BerandaBeritaBanjarmasin Borong Penghargaan Pelayanan Publik, Wali Kota Yamin: Ini Bukan Akhir, Tapi...

Banjarmasin Borong Penghargaan Pelayanan Publik, Wali Kota Yamin: Ini Bukan Akhir, Tapi Awal

LANGKAR.ID, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H. M Yamin HR menghadiri Rapat Koordinasi Pelayanan Publik se-Kalimantan Selatan yang berlangsung di Gedung Mahligai Pancasila, Kamis (17/4/2025). Wakil Menteri PAN-RB, Purwadi Arianto, hadir langsung dan menyampaikan pentingnya sinergi layanan publik yang inklusif, cepat, dan adaptif.u

Dalam forum yang juga dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Hasnuryadi Sulaiman dan 13 kepala daerah se-Kalsel, Wamen menegaskan perlunya petugas layanan publik bekerja dengan tulus, responsif, serta terus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi.

Wali Kota Yamin bersama jajaran SKPD menyimak serius arahan tersebut. Pada kesempatan itu, Pemko Banjarmasin juga menandatangani komitmen penguatan SP4N-LAPOR secara digital dan menerima apresiasi tata kelola pemerintahan.

Hasilnya, pelayanan publik Kota Banjarmasin tahun 2024 menyabet predikat Pelayanan Prima dalam PEKPPP, predikat “A” untuk Indeks Reformasi Birokrasi (RB), serta predikat “BB” dalam implementasi SAKIP.

“Ini hasil kerja keras semua pihak dan dukungan warga. Penghargaan ini harus jadi motivasi untuk terus berinovasi,” ujar Yamin. Ia menegaskan komitmennya memperkuat integritas, akuntabilitas, dan pelayanan yang cepat merespons kebutuhan masyarakat.

Kabag Organisasi Setdako, Eka Rahayu Normasari, mencatat ada peningkatan signifikan, meski beberapa indikator masih perlu dibenahi. “SAKIP sedikit turun dan Mal Pelayanan Publik belum masuk penilaian. Kami akan evaluasi dan perkuat tahun depan,” tegasnya.

Rakor ini sekaligus menjadi refleksi bahwa kualitas pelayanan publik tidak hanya soal penghargaan, tetapi keberlanjutan dan komitmen dalam melayani tanpa pandang bulu.(L212).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA