BerandaAdvertorialBank Kalsel, Pionir Layanan Digital ke Desa-desa di Kalsel

Bank Kalsel, Pionir Layanan Digital ke Desa-desa di Kalsel

LANGKAR.ID,BANJARMASIN – Bank Kalsel terus mengejar inovasi dalam meningkatkan akses layanan ke desa-desa di Kalimantan Selatan. Pada tahun 2023, Bank Kalsel berhasil menjadi salah satu dari empat bank daerah yang telah merambah hingga ke tingkat desa dengan layanan online.

Kepala Divisi Dana dan Digital Banking Bank Kalsel, Suriadi, menyatakan bahwa hasil ini adalah buah dari kolaborasi yang erat dengan Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Kota atau Kabupaten setempat. “Kami berupaya keras untuk memastikan bahwa sistem pembukuan keuangan daerah dapat dijalankan dengan baik melalui kolaborasi dengan Pemprov dan Pemkot/Pemkab,” ujarnya.

Selain itu, pertumbuhan Bank Kalsel juga menunjukkan tren positif. Suriadi mengungkapkan bahwa pada tahun lalu, bank ini mencatat pertumbuhan sebesar 3,54 persen, yang sangat mendukung kinerja bank. Selain itu, kredit Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga mengalami pertumbuhan signifikan sebesar 46,85 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan berharap dapat terus unggul sebagai bank daerah di Kalimantan Selatan,” tegasnya.

Transformasi digital dan komitmen untuk memperluas jangkauan layanan ke segenap pelosok daerah menjadi prioritas Bank Kalsel dalam menjawab kebutuhan finansial masyarakat, terutama di pedesaan. Dengan terus mengadopsi teknologi dan berkolaborasi dengan pemerintah setempat, Bank Kalsel memperkuat posisinya sebagai agen perubahan dalam meningkatkan inklusi keuangan di Kalsel. (Adv/Bank-Kalsel)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA