BerandaBANUABanyak Kebijakan Baru di Masa Pandemi Covid-19, BI Kalsel Ajak Jurnalis Sebarkan...

Banyak Kebijakan Baru di Masa Pandemi Covid-19, BI Kalsel Ajak Jurnalis Sebarkan Informasi ke Masyarakat

LANGKAR.ID, Banjarbaru – Bank Indonesia banyak mengeluarkan kebijakan baru selama pandemi Covid-19. Salah satunya, upaya mendorong optimalisasi penyerapan anggaran pemerintah untuk pemulihan ekonomi.

Hal ini dikatakan Ekonom Ahli Kelompok Perumusan KEKDA BI Kalsel, Dadi Esa Cipta saat sambutan sekaligus membuka Refreshment atau penyegaran bersama 29 Insan Pers Ekonomi Kalsel di salah satu hotel di Banjarbaru, Jumat — Minggu (3–5/12/2021).

Dadi menyebutkan, penyegaran bersama insan pers ekonomi ini, sebagai media silahturahmi. Serta pembekalan terhadap informasi kebijakan terbaru untuk disampaikan kepada masyarakat.

“Kami merasa perlu melakukan silaturahmi¬† dengan teman-teman melalui Refreshment. Karena memang ada berbagai kebijakan baru BI. Kita berharap, teman-teman terupdate apa saja informasi terkini terkait dengan kebijakan BI,” ujar Dadi.

Kebijakan-kebijakan dimaksudkan nantinya dapat disampaikan kepada masyarakat lebih luas. Termasuk kepala daerah, pelaku usaha dan lainnya.

Sejumlah kebijakan yang dimaksud, seperti mendorong supaya di masa pandemi ini, pemerintah mengoptimalkan penyerapan anggarannya. Karena anggaran pemerintah diharapkan menjadi salah satu pendorong terhadap perubahan ekonomi.

“Kita lihat, mulai dari triwulan II di 2020 sampai ke bulan satu di 2021 kemarin, kita tumbuhnya negatif. Kita berharap, dengan ini kita bisa membantu supaya triwulan II, III dan seterusnya bisa positif kembali,” harap Dadi.

Dalam refreshment ini, juga dilakukan pemberian materi terkait dengan kebijakan-kebijakan. Di antaranya, pembekalan Materi Jurnalisme Data oleh Jamalul Insan, Anggota Dewan Pers Nasional, Ketua Komisi Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Profesi Pers Dewan Pers.

Selanjutnya materi terkait perbankan dan kebijakan di antaranya, Ekonom Yunior Kelompok Perumusan KEKDA Wilayah dan Provinsi oleh Ratih Dewi Setiawan.

Analis Yunior Fungsi Pelaksanaan dan Pengembangan UMKM, Keuangan Inklusi dan Syariah oleh Aditya Wiratama Putra. Serta Kasir Pengelolaan Uang Rupiah oleh Zanu Adi Guna bersama Muhammad Faridh. (L923)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA