BerandaBANUABanjarmasinBank Kalsel Jadi Tuan Rumah Rapat Kerja Forum Servis BPDSI

Bank Kalsel Jadi Tuan Rumah Rapat Kerja Forum Servis BPDSI

LANGKAR.ID, BANJARMASIN – Rapat Kerja Forum Servis Bank Pembangunan Seluruh Daerah Indonesia (BPDSI) oleh Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA), dengan Bank Kalsel sebagai tuan rumah, resmi dibuka di Kota Banjarmasin pada tanggal 6-7 Mei 2024. Acara ini digelar di Swiss-Belhotel Borneo Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh anggota Forum Service BPDSI dan ASBANDA kepada Bank Kalsel sebagai tuan rumah. “Mandat sebagai tuan rumah merupakan suatu kebahagian dan kehormatan tersendiri bagi Bank Kalsel sebagai tempat diskusi mengenai kualitas layanan,” ujarnya.

Bank Kalsel memiliki komitmen kuat untuk terus meningkatkan layanan kepada nasabahnya. Mereka memperhatikan baik dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun fasilitas pendukung agar nasabah merasa nyaman saat menerima pelayanan di cabang-cabang Bank Kalsel di daerah.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat muncul ide-ide baru dan saran perbaikan yang dapat diaplikasikan di masing-masing BPD, terutama dalam hal memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah,” tegas Fachrudin.

Direktur Operasional ASBANDA, Subekti Heriyanto, menyatakan harapannya agar perwakilan BPD se-Indonesia dapat meningkatkan wawasan terkait peningkatan layanan masing-masing BPD. “Peningkatan layanan bukan hanya untuk penilaian, tapi sudah menjadi keharusan, mengingat hal ini penting untuk membangun loyalitas di hati nasabah,” jelasnya.

Direktur Utama Bank Sumut dan Ketua Steering Committee (SC) Forum Service BPD SI, Babay Farid W., menambahkan bahwa dengan perkembangan era digital, pelayanan kepada nasabah di bidang perbankan terus mengalami perubahan. Oleh karena itu, selain ide-ide baru, BPD juga disarankan untuk menimba ilmu dengan perbankan besar di Indonesia serta mempertimbangkan untuk memberikan pelatihan SDM perbankan hingga ke luar negeri. Hal ini dianggap penting agar pelayanan BPD dapat semakin berkualitas dan setara dengan bank-bank besar.(L212/*sa)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA