BerandaBeritaBerkapasitas 80.000 DWT Untuk Ekspor Impor, Menperindag Resmikan Dermaga Bongkar Muat Gula...

Berkapasitas 80.000 DWT Untuk Ekspor Impor, Menperindag Resmikan Dermaga Bongkar Muat Gula Mentah PT Dua Samudera Perkasa di Bombana

LANGKAR.ID, Bombana – Menteri Perindustrian dan Perdagangan (Menperindag) Muhammad Lutfi meresmikan dermaga bongkar muat gula mentah (Unloading Raw Sugar) dan Warehouse PT Dua Samudera Perkasa.

Peresmian dermaga di Desa Batu Putih, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, berlangsung Senin (04/04/2022).

Dermaga Batu Putih menurut Menperindag, akan menjadi basis ekspor hasil pertanian dalam arti  luas. Atau subsektor perkebunan yang meliputi kopra, kakao dan rempah-rempah dari indonesia timur lainnya.

“Sehingga akan terjadi penguatan ekonomi daerah Sulawesi Tenggara. Pajaknya juga harus lebih besar ke Pemda Bombana,” kata Lutfi.

Dermaga bongkar muat gula mentah itu didukung fasilitas penunjang. Seperti gudang penyimpanan berkapasitas 80 ribu ton yang dilengkapi dengan conveyor system berkapasitas 1.000 ton/jam.

Terminal umum Dermaga Batu Putih juga memiliki area bongkar muat kontainer seluas 5,08 hektar. Termasuk area Jetty yang mampu menyandarkan kapal dengan kapasitas  80.000 DWT atau dengan Panjang Jetty 190 meter.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA