BerandaAdvertorialBupati Resmikan Kampung Pancasila di Desa Manunggal

Bupati Resmikan Kampung Pancasila di Desa Manunggal

LANGKAR.ID, Batulicin – Jumlah Kampung Pancasila di Kabupaten Tanah Bumbu, terus bertambah. Kali ini, tepatnya di Desa Manunggal, Kecamatan Karang Bintang.

Kampung Pancasila ini diresmikan Bupati Tanah Bum bu, HM Zairullah Azhar, Selasa (12/04/2022).

Turut mendampingi, Komandan Kodim 1022/Tnb  Letkol Cpn Rahmat Trianto, Kapolres AKBP Tri Hambodo dan juga Kepala Kejaksaan Negeri, I Wayan Wiradama.

Untuk di Tanah Bambu sendiri sudah terdapat 12 Kampung Pancasila yang tersebar di masing-masing kecamatan.

Dalam sambutanya, Rahmat Trianto menyampaikan, penyelenggaraan Kampung Pancasila ini merupakan program dari Komando Atas.

Dasarnya untuk tetap mempertahankan nilai-nilai luhur Pancasila yang menjadi Dasar Negara di setiap pelosok pedesaan.

Untuk itu perlu ditanamkan tentang pentingnya mengamalkan nilai Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari. Terutama kepada generasi muda.

“Kami sangat berharap pencanangan Kampung Pancasila ini tidak hanya di sini saja. Akan tetapi seluruh desa di Bumi Bersujud akan menyandang status Kampung Pancasila,” kata Dandim.

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya pencanangan Kampung Pancasila ini.

Bupati menambahkan,  pencanangan Kampung Pancasila ini menyikapi  merebaknya paham radikalisme. Sekaligus kembali membumikan Pancasila di masyarakat.

Untuk itu, menurutnya, semua diharapkan dapat mengawal tegasnya nilai-nilai luhur Pancasila di Bumi Pertiwi.

“Sehingga dapat mengembangkan suatu kerukunan dari keberagaman sesuai nilai-nilai Pancasila dan juga antar umat beragama,” ujar Bupati. (*/L008)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA