BerandaBANUABanjarmasinMeriahkan HUT Ke 76 RI, Puluhan Petenis Meja Berlaga di Turnamen Press...

Meriahkan HUT Ke 76 RI, Puluhan Petenis Meja Berlaga di Turnamen Press Room DPRD Kalsel

LANGKAR.ID – Banjarmasin – Press Room DPRD Kalsel menggelar Turnamen Tenis Meja. Peserta sebanyak 28 orang yang berasal dari lingkungan internal DPRD Kalsel. Mulai dari staf, jurnalis hingga anggota DPRD Kalsel.

Turnamen yang berlangsung di gedung baru DPRD Kalsel ini, digelar selama dua hari, Rabu 18 РKamis 19 Agustus 2021. Hari pertama, turnamen dibuka dengan laga  antara Ketua DPRD Kalsel, Supian HK melawan Ketua Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalsel, Muhaimin.

Usai pembukaan, Supian HK mengatakan, mendukung penuh berbagai kegiatan olah raga seperti turnamen tenis meja ini. “Saya sangat mendukung. Jangan sampai mati suri sampai di sini. Harus terus berlanjut dan ditingkatkan,” ujar politisi senior Partai Golkar Kalsel ini.

Supian HK berharap, dari turnamen seperti ini, bisa muncul atlet – atlet muda berprestasi. Termasuk dari kalangan jurnalis yang diharapkan mampu berlaga di ajang nasional.

Namun, Supian HK, juga mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Karena, turnamen ini, digelar di tengah – tengah Pandemi Covid – 19. “Alhamdulillah. Saya melihat panitia sudah menerapkan protokol kesehatan. Peserta juga dibatasi. Begitu pula penonton, disesuaikan dengan kapasitas ruangan,” ujar Supian HK.

Terkait prokes, Ketua Press Room DPRD Kalsel, Ifik Gandamana memastikan diterapkan selama turnamen berlangsung. “Untuk peserta atau atlet, sudah pasti ada jarak. Sedangkan penonton, kita juga selalu ingatkan untuk jaga jarak. Prokes lainnya juga diterapkan dengan memakai masker dan cuci tangan,” ujar jurnalis senior ini.

Menurut Ifik, turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke 76 RI dan HUT ke 71 Kalsel. Diakui Ifik, turnamen ini merupakan yang pertama kali digelar dilingkungan DPRD Kalsel. “Melihat antusias peserta kali ini, kita akan menggelar setiap tahun nantinya. Waktunya, sama seperti sekarang, saat perayaan HUTKemerdekaan dan Provinsi Kalsel. Karena waktunya berdekatan,” ujarnya. (L008)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA