BerandaAdvertorialPelantikan ISORI Banjarmasin, Wali Kota Tekankan Tiga Aspek Keolahragaan

Pelantikan ISORI Banjarmasin, Wali Kota Tekankan Tiga Aspek Keolahragaan

LANGKAR.ID, Banjarmasin –
Pengurus Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Kota Banjarmasin masa bakti 2021-2025 dilantik Sabtu (19/02/2022). Pelantikan di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin.

Pelantikan dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. “Saya berharap semoga bisa menjadi mitra Pemerintah Kota dalam mengembangkan prestasi olahraga di Banjarmasin,” katanya.

Menurutnya, sesuai amanat undang-undang olahraga yang baru, ada tiga aspek ke olahragaan Pemerintah Daerah. Baik terkait dengan olahraga pendidikan, olahraga masyarakat dan olahraga prestasi.

“Jadi, ulun kira dengan kehadiran ISORI hari ini, paling tidak menjadi mitra Pemerintah Kota. Bukan hanya pada aspek olahraga prestasi selama ini yang menjadi tradisi juara lah, juara umum tetapi juga mengembangkan olahraga masyarakat dan olahraga pendidikan apalagi saat pandemi sedang berlangsung,” kata Ibnu.

Kemudian, Ia berharap pasca pandemi Covid-19 agar ISORI ikut memperhatikan masyarakat saat kenormalan baru untuk menerapkan kebiasaan olahraga yang disinergikan gerakan masyarakat hidup sehat (germas) dengan berolahraga minimal 30 menit dalam sehari.

Wali Kota berharap Banjarmasin bisa menjadi kota yang nyaman dengan fasilitas yang juga memberi kesempatan kepada masyarakat untuk bisa beraktivitas di ruang publik.

Kemudian beraktifitas bekerja sambil berolahraga. Bisa dengan tempat jalan kakiĀ  ketika ke kantor berlari juga harus disiapkan oleh pemerintah dalam menunjang masyarakat.

“Supaya lebih sehat di kehidupan pasca pandemi. Saya kira itu yang paling penting,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua umum ISORI Provinsi Kalsel, Sarmidi. Ketua ISORI Kota Banjarmasin yang baru saja dilantik, Baktiansyah. Serta jajaran pihak terkait lainnya. (*/L008)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA