Pemrov Kalsel Tunggu Vaksinasi tambahan dari Pusat

0
236
*ilustrasi

LANGKAR.id, Banjarmasin – Antusiasme warga Kalimantan Selatan untuk melakukan Vaksinasi ternyata tidak dibarengi dengan stock vaksin, hal tersebut disampaikan Kepala dinas kesehatan provinsi Kalsel Muslim, Kamis (29/07) Via telpon.

Sosialisasi pemerintah terhadap gerakan untuk melakukan vaksinasi berhasil, namun sayangnya dari 721.200 Dosis Vaksin yang diberikan belum mencukupi untuk memenuhi sejumlah permintaan masyarakat yang setiap harinya membludak.

Hingga Senin 26 Juli 2021 tercatat dosis yang sudah digunakan sebanyak 679.826 persen, hal tersebut membuktikan bahwa target dosis yang diberikan sudah mencapai 95 persen lebih tersalurkan kemasyarakat.

“dosis yang diberikan ke kita 721.200 dosis, dan yang kita suntikan ada sekitar 679.826 dosis jadi sisa sedikit aja  lagi, tapi kita sudah meminta kepada kementerian untuk segera memenuhi permintaan vaksinasi” pungkas Muslim.

Namun jika dibandingkan dengan target keseluruhan jumlah vaksinasi yang mencapai 3 juta orang lebih tersebut yang dapat dilakukan vaksinasi hanya mencapai 14 persennya saja.

Kendati demikian saat ini pihaknya sudah melakukan vaksinasi terhadap sejumlah sumber daya manusia yang menjadi prioritas diantaranya adalah petugas publik seperti guru dan ASN yang mencapai 100 Persen.

Kebutuhan vaksin sendiri sudah disampaikan pemerintah provinsi Kalsel, kepada Pemerintah Pusat dimana saat ini vaksinasi masih terfokus kepada dua pulau yang kondisi penyebaran Covid-19 nya sangat tinggi dan masif yakni Jawa dan Bali. (L212)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini