BerandaadvetorialBahas Lapas Batulicin, Kakanwil Kemenkumham-Bupati Tanbu Bertemu

Bahas Lapas Batulicin, Kakanwil Kemenkumham-Bupati Tanbu Bertemu

LANGKAR.ID BATULICIN – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalsel Lilik Sujandi, berkunjung ke Kantor Bupati Tanah Bumbu Rabu, (30/3/2022).

Lilik didampingi jajarannya melakukan audiensi dengan Bupati dr Zairullah Azhar, dalam rangka percepatan operasional Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin.

Dalam pertemuan itu Lilik sangat mengapresiasi  bantuan Pemkab Tanah Bumbu berupa hibah gedung bangunan blok dan sarana dan prasarana pendukung di Lapas Batulicin.

“Kami kesini bermaksud untuk bersilaturahmi sekaligus koordinasi terkait dengan Lapas Batulicin yang rencananya diresmikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia,” ujar Lilik kepada dr Zairullah Azhar.

Ia mengaku sudah meninjau Lapas Batulicin dan sudah berjalan diuji. Saat ini dikomando Plt Kalapas Batulicin dengan menempatkan 6 warga binaan pemasyarakatan (WBP).

“Harapan saya bahwa Lapas Batulicin ini bisa menjadi lapas yang produktif,” ungkapnya.

Senada, Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar juga menyampaikan hal yang sama dan akan terus mendukung percepatan sarana dan prasarana Lapas Batulicin terpenuhi.

“Sehingga bisa dioperasionalkan secara optimal dan segera diresmikan oleh Menkumham,” pungkasnya.

Audiensi ini juga bagian dari sinergi para stake holder, selain dalam peningkatan kualitas pelayanan publik maupun pelaksanaan tugas dan fungsi.

Tampak mendampingi Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah serta perwakilan Divisi Pemasyarakatan, M Susanni.

Hadir pula Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise selaku Pelaksana Tugas Kepala Lapas Batulicin, Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Batulicin, Indra Gunawan dan Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II TPI Batulicin, I Gusti Bagus Mochammad Ibrahiem.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA