BerandaINTERNASIONALFinis di Urutan 10 MotoGP Valencia 2021, Valentino Rossi Resmi Berstatus Legenda

Finis di Urutan 10 MotoGP Valencia 2021, Valentino Rossi Resmi Berstatus Legenda

LANGKAR.ID, ValenciaMotoGP Valencia 2021 di Sirkuit Ricardo Tomo, Spanyol, Minggu (14/11/2021) menjadi seri pamungkas Valentino Rossi. Pembalap asal Italia ini, resmi pensiun dari MotoGP yang telah diarunginya selama 26 tahun.

Meski gagal naik podium ke-200, karena hanya finis di urutan 10, namun pembalap dengan julukan The Doctor ini, dinobatkan sebagai legenda setelah masuk MotoGP Hall Of Fame.

Hal ini menjadi kejutan tersendiri bagiĀ Valentino Rossi yang mengakhiri karir balapnya bersama tim Petronas Yamaha SRT.

“Saya selalu berpikir hari ini akan menjadi seperti mimpi buruk, karena ini adalah akhir dari karier panjang. Tetapi pada akhirnya saya malah sangat menikmatinya,” ujar Rossi, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Rossi mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah bekerja dan mendukungnya Semua yang ada di paddock, para pembalap lainnya.

“Ini adalah hari yang tak terlupakan dan saya menikmatinya. Ini adalah karier panjang dan selalu menyenangkan,” kata Rossi yang pensiun dari MotoGP di usia 42 tahun.

Pemandangan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, benar-benar menunjukkan penghormatan besar terhadap Rossi. Tribune menguning, selaras dengan warna kebesaran The Doctor.

Fans Vale, begitu biasa juga Rossi disapa, tak henti meneriakkan namanya dan mengibarkan bendera kuning bernomor 46, yang menjadi nomor kebesarannya.

Rossi benar-benar menjadi aktor utama. Meskipun hanya menempati posisi ke-10 saat balapan, kamera terus terarah kepadanya.

Pembalap Italia itu akhirnya finis di posisi ke-10. Gelar juara pada balapan itu menjadi milik pembalap Ducati sekaligus anak didik Rossi, Francesco Bagnaia.

Namun Rossi bak seperti juaranya. Semua mengerubunginya, menyebut namanya, dan memberikan salam perpisahan.#GrazieVale.(L008)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA