BerandaLIFESTYLESusah Tidur di Malam Hari? Begini Teknik Militer Supaya Bisa Tidur Hanya...

Susah Tidur di Malam Hari? Begini Teknik Militer Supaya Bisa Tidur Hanya dalam Dua Menit!

LANGKAR.ID- Mungkin diantara kita ada yang selalu punya masalah tidur di malam hari. Meskipun badan sudah terasa letih setelah beraktivitas seharian, tapi badan tetap sulit rileks untuk memulai tidur.

Pikiran seringkali malah aktif dan bersemangat membayangkan hal-hal yang sebelumnya tidak terpikirkan. Sehingga menjadi gelisah karena tidak bisa segera mendapatkan tidur nyenyak yang diinginkan.

Akhirnya karena sering terlambat tidur, kita kekurangan durasi tidur yang cukup. Padahal durasi tidur yang sehat untuk orang dewasa menurut penelitian adalah 7-8 jam setiap harinya. Jika kurang tidur dampaknya akan merugikan kesehatan tubuh, bahkan mempengaruhi mood kita sepanjang hari beraktivitas.

Baca juga : Jarang Makan Buah? Berikut 10 Tips yang Membantu Anda Agar Sering Makan Buah

Tapi ada kabar baik. Ada teknik militer yang dikatakan dapat membantu siapa pun tertidur hanya dalam dua menit.

Dilansir dari independent.co.uk, trik tersebut kabarnya digunakan oleh tentara AS untuk membantu mereka tertidur dalam situasi yang kurang damai, seperti di medan perang.

Dirinci dalam buku Relax and Win: Championship Performance, 1981, teknik ini diperkirakan telah dikembangkan oleh para panglima tentara untuk memastikan tentara tidak melakukan kesalahan yang mengancam jiwa karena kelelahan.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

BACA JUGA